Example 728x250

Pemda empat Lawang tungak BPJS kesehatan sebesar 35,6 M.

Faktual.News Empat Lawang . Diduga pemerintah kabupaten empat Lawang belum menyelesaikan kewajiban denggan pihak BPJS Hinga mencapai angka tunggakan 35.6 M.

Menurut keterangan kepala bagian SDM umum dan komunikasi BPJS kesehatan cabang Lubuklinggau, Raden Patria Danu Negara melalui pesan singkat di no.0822.252695## megatakan memang benar pemkab empat Lawang mempunyai kewajiban yang belum direalisasi kan ke BPJS kesehatan.

Saat ditanya kisaran nominal dan di segi apakah Yang belum terealisasi.. dijelaskan oleh pak Danu kalau kisaran angka mencapai 35.6 M terdiri dari iuran PBPU Pemda bantuan iuran PBPU Pemda, bantuan iuran Mandiri Kepala Desa, dan iuran wajib empat persen(4%) PNS Daerah.

Dijelaskan kalau itu sebagian tahun 2022 sampai dengan Desember 2023,, saat ditanya apakah ada usaha persuasif ke pihak pemerintah kabupaten empat Lawang.

Setiap bulan kami selalu memberikan surat tagihan ke Pemda dan bertemu langsung dengan PJ Serta OPD terkait tetapi jawaban mereka belum ada ketersediaan Dana,jadi hingga saat ini pemerintah kabupaten empat Lawang belum menyelesaikan kewajiban terhadap BPJS kesehatan ucap Raden Patria Danu Negara selaku Kepala bagian SDM umum dan komunikasi BPJS kesehatan cabang Lubuklinggau kepada awak media.

Lain halnya dengan PJ Bupati empat Lawang saat di kompirmasi mengenai impormasi ini, menjelaskan kepada awak media.

Yo ndo kalu jumlah nyo aku kurang tahu persisnyo berapo tapi memang Ado tunggakan dan kito akan upayakan untuk penyelesaian sesuai aturan keuangan daerah yang Ado.

Dan sekarang masih dalam proses untuk penyelesaian sesuai ketentuan aturan yang berlaku .

Saya selaku PJ bupati empat Lawang akan berupaya menyelesaikan tapi sesuai aturan dan keuangan yang Ado ndo ucap PJ bupati empat Lawang kepada awak media.

Hingga berita ini kami terbitkan belum ada kejelasan kapan pihak pemerintah kabupaten empat Lawang akan menyelesaikan kewajiban terhadap BPJS kesehatan yang kami kira nominal angka tunggakan sampai puluhan milyar dan apakah mampu pihak pemerintah menyelesaikan ditengah suasana empat Lawang yang sangat memprihatikan seperti sekarang ini,wallah hualam bissoap itu jawaban nya Sekarang ini.

By uj.