PEMPROV SUMATERA SELATAN DAN HERMAN DERU LUNCURKAN PROGRAM ( BERKAT ). BEROBAT PAKAI KTP.

Palembang Faktual . News,Rabu 13  /  09 / 2023.

Untuk memudahkan warga mendapatkan layanan kesehatan dalam waktu dekat ini Pemprov Sumsel meluncurkan program Universal Helthy  Coverage  ( UHC. ). 

Dengan program Sumsel Berkat ( Berobat pakai ktp ).

Program yang di buat oleh Herman Deru peogram ini akan mempermudah kan warga untuk berobat hanya dengan mengunakan KTP saja dan berlaku program ini di sumsel terutama.

Lounching di adakan nertujuan agar lebih mudah masyarakat mengenal nya  serta mempermudah.

Sehinga masyarakat semakin lebih untuk hidup lebih sehat lagi kita hanya lebih memudahkan  layanan kepada masyarakat . Itu tujuan anya jelas Harman Deru saat sambutan. 

Untuk meng imlentasikan program ini di lapangam Gubetnur Herman Deru Menggandeng seluruh kab Kota dan propinsi di Sumsel dengan di tandai  dukungan dengan penanda tangganan serta dukugan langsung  kepada SUMSEL BERKAT ( Berobat Pakai KTP ) .

Oleh kepala dinas provinsi Sumsel dan 17 kabupaten kota dan propinsi Sumsel yang langsung di saksikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru lansung.

Program BERKAT ini bertujuan langsung untuk membantu Masyarakat Sumatera Selatan yang belum memiliki jaminan kesehatan agar dapat mengakses layanan kesehatan ini dengan mudah.

Bagi masyarakat sematera selatan yang belum memiliki jaminan kesehatan, membutuh kan pelayanan kesehatan tingkat lanjut ( Rumah Sakit  ).Dapat mengajukan kepesertaan nya ke dinas Kesehatan Sumatera selatan melalui dinas kesehatan Kota ataupun propinsi terang nya .

by  :  (  Rm Dodi  Zulfikri )