Penemuan Mobil Toyota Yaris Curian di Kebun Karet Desa Ketuan Jaya, Pemiliknya Asal Empat Lawang.

Faktual.News Empat Lawang . — Polsek Muara Beliti melaporkan penemuan satu unit mobil jenis Toyota Yaris di kebun karet warga, tepatnya di belakang pemakaman umum Desa Ketuan Jaya, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

“Pagi tadi, ada yang mengaku bahwa mobil itu milik warga Empat Lawang bernama Leni,” kata Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi kepada RMOLSumsel pada Kamis, (18/4).

Menurut Subardi, Leni mengakui bahwa mobil tersebut hilang dicuri sejak Januari 2024 lalu di Empat Lawang, dan kejadian itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“Mobil itu hilang pada tanggal 23 Januari 2024, dicuri pada jam 2 malam,” jelasnya.

Pihak Polsek mendapat informasi tentang temuan mobil dengan Nopol BK 1072 ACZ pada Rabu, 17 April 2024 sekitar pukul 17.30 WIB. Berdasarkan keterangan warga, mobil sudah ada sejak Senin, 15 April 2024.

“Pemilik kebun berada di situ, di pondok. Namun dia tidak mengetahui kehadiran mobil itu. Pada Senin pagi, saat hendak memberi makan ikan, dia melihat mobil tersebut. Namun, dia tidak berani menggerakkannya,” jelas Kapolsek.

“Warga mulai mencurigai keberadaan mobil dan menunggu pemiliknya. Namun, pemilik tidak muncul. Baru pada sore hari, kami menerima laporan dari masyarakat dan kami segera menindaklanjutinya,” terangnya.

Kemudian, pihak Polsek Muara Beliti melakukan pengecekan di dalam mobil dan menemukannya dalam kondisi terkunci.

“Setelah kami cek, mobil tersebut ditemukan kosong dan terkunci,” tambahnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan Satlantas dan melakukan pemeriksaan fisik, mobil tersebut memang benar milik Leni dari Empat Lawang.

“Kami sudah menghubungi Polres Empat Lawang dan akan menyerahkan kasus ini kepada mereka,” pungkasnya.

By Ujang.