PENGECORAN JALAN BATU NILAM PALEMBANG SEPANJANG 275 METER DIDUGA ADA KECURANGAN.

PENGECORAN J

Palembang_ Faktual News. Pengecoran jalan yang berlokasi di jalan Batu Nilam, senin (17/07/2023) tepatnya disamping kantor Pos dan Giro jalan Kapten A.Rivai kelurahan 26 Ilir terindikasi adanya dugaan kecurangan pada pelaksanaannya sehingga dapat menimbulkan kerugian negara.

Pasalnya Plang nama borongan diduga selalu dilepas, dari pantauan awak media hari pertama setelah difoto plang nama langsung dilepas.

Namun dipertanyakan oleh publik, Pada hari keempat tanggal (21/07/2023) plang nama dipasang lagi sekira pukul 10.00 wib dan pada pukul 14.00 wib plang sudah tidak terlihat kembali sehingga pada pelaksanaan pengecoran jalan tersebut tidak adanya informasi dan keterbukaan publik untuk mengetahui berapa harga borongan, dan siapa kontraktor pelaksananya.

Namun saat plang nama terpasang sempat di abadikan dan difoto oleh masyarakat sehingga diketahui jumlah borongan sebesar Rp398.045.000  dengan panjang pengecoran sepanjang 275 meter pelaksana pekerjaan CV.Tjipta Ara.

Dari pantauan awak media dilapangan diduga pengerjaan cor jalan tersebut terkesan asal jadi, banyak aliran drainase yang menuju sungai tertutup akibat pengecoran sehingga dapat menimbulkan genangan air saat hujan.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui telpon dengan pak Dian pemborongnya mengatakan bahwa pihaknya sudah 2 kali memasang plang nama namun selalu hilang.

” Kami sudah dua kali kawan memasang plang nama  namun selalu hilang, mungkin ada tangan yang jahil yang mencabutnya,” ujar pak Dian kepada awak media.

(  DODI )