Example 728x250

PENGERJAAN CORAN JALAN. PUPR KOTA PALEMBANG. TANPA PAPAN NAMA, DI DUGA TERINDIKASI FIKTIF. DI LUAR KETENTUAN. ( RAB ).

Faktual.News_Palembang Pengerjaan pengecoran jalan yang berloksi di perum Rompok indah Rt 47 / 07  .Lebong Gajah. Kecamatan sematang Borang Kota Palembang. ini terkesan Fiktip dan menunda-nunda pelaksanaan nya, dengan jarak panjang jalan lebih kurang lebih 128 m. dan berdia meter Lebar 4,M.  Dengan ketebalan Coran 15 Cm.

Keterangan tersebut berdasarkan informasi salah satu penggawas atau mandor dalam. Proyek pelaksanaan tersebut. Menjelaskan saat di mintai keterangan mengenai proyek pengecoran jalan tersebut.

setelah di lakukan pemantauan pelaksanaan pekerjaan tersebut  dari awal mengalami penundaan hingga sore hari pengecoran tahap awal di laksanakan hingga malam berkisar pukul 20,00, selasa malam dengan muatan 10 mobil molen ( 30,30. ) kubit muatan. pekerjaan di hentikan dengan alasan ketidak sanggupan sopir untuk datang ke lokasi dan pekerjaan di tunda hingga esok hari nya nanti. 

Rabu 22 / 11 / 2023. jam 17 . 10 WIB. pekerjaan kembali di laksanakan hingga pukul 19.20 WIB.dengan 2 unit  molen dan pekerjaan kembali di hentikan dengan alasan lain nya, menurut informasi yang di dapat dari salah satu pekerja menjelaskan bahwa jatah tambahan 2 Mobil molen lagi sudah cukup menurut perkiraan . Ungkap nya. 

Ternyata perkiraan tidak pada posisi tepat sehinga mengalami ke kurangan bahan untuk proses pengecoran tahap akhir . jalan tersebut  Sehingga kekurangan tersebut di lakukan dengan cara manual dan tidak dengan menggunakan Unit mobil angkut molen lagi. Untuk tahap selanjutnya ( ke esokan hari nya).  

Hal. Ini menaruh perhatian ter utama kepada awak media karena pekerjaan yang semula hanya satu ( 1 ) hari.

menjadi dan terhitung 2 hari dan masih meningalkan sisa jalan yang belum terselesaikan coran tersebut. Berkisar lebih kurang 15 m. lagi ( kamis 23 / 11 / 2023 ). 

Karena merasa ada kejangalan dalam pengerjaan proyek pengecoran jalan ini tim media. Faktual News.  Poros Sumsel dan Lensa Sumatera. langsung menangapi hal ini dan melakukan pencarian data yang benar serta sesuai fakta yang berada di lapangan Secara langsung.

Setelah di lakukan fakta yang di dapat bahwa mengalami perbedaan yang jauh berbeda. Mulai dari ketebalan yang semula 15 Cm.  Menjadi kurang lebih hanya 5 Cm. hingga 6 Cm.  Dan jarak panjang jalan kurang lebih hanya 90 m. Yang semula 128 m. 

berdasar kan hasil tes dan cek langsung di lapangan ada kemungkinan dugaan penyalah gunaan dana pembangunan proyek pengecoran jalan Rompok jaya Rt 47 . Kelurahan Lebong gajah. Kecamatan sematang Borang Kota Palembang. Yang di tangani langsung oleh pihak PUPR Kota Palembang. 

Pengerjaan proyek pengecoran di perum Rompok jaya.Rt 47 . Kelurahan Lebong gajah kecamatan Sematang Borang Kota Palembang menyalahi prosedur, menimbulkan penilaian negatif di berbagai kalangan mengenai pengerjaan proyek tersebut. Dan berdasarkan UU No 14 Tahun 2008. Terungkap di lokasi tersebut tidak ada papan informasi proyek dan telah melangar UU yang berlaku. yang tertera pada UU No 14 Tahun 2008. 

Setelah melihat hasil dari pemantauan dan secara langsung tim media meminta agar pihak pemerintah khusus nya KPK kota palembang. Segera mengusut tuntas penyalah gunaan Dana angaran proyek tersebut  kepada Dinas PUPR yang berinisial ( D  ) swbuf saja. selaku pelaksana. Dan Anggota Dewan ( DPRD Kota Palembang). Berinisial ( D W  ).  Selaku pengaju pelalsana dan pemborong dalam pelaksanaan  Pekerjaan proyek pengecoran jalan tersebut. 

by : Rm Dodi Zulfikri.