Pengukuhan Pengurus PERGATSI Sumatera Selatan Masa Bakti 2021 – 2025.

Faktual.News Palembang.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PERGATSI Provinsi Sumatera Selatan Masa Bakti 2021 – 2025 yang dilaksanakan di Graha Bina Praja, Sabtu (15/4/2023).

Turut hadir Ketua Harian PB PERGATSI.

Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid M.Sc, MM, IPU, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, ketua KONI Sumsel, ketua Umum Pergatsi Sumsel Ir. H. Basyaruddin Akhmad, M.Sc serta seluruh anggota pengurus Pergatsi.

Ketua Harian PB PERGATSI Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid M.Sc, MM,. Pengukuhan ketua Pergatsi Sumsel ini terutama untuk melegalitaskan untuk memulai organisasi kedua untuk menguatkan sistem kerja semua pengurus Pergatsi itu sendiri, Sehingga semua bisa bekerja sama untuk mengenalkan Olahraga ini sedini mungkin kepada masyarakat.

Olahraga ini perpaduan antara permainan, Golf, Billiar dan catur permainan ini bukan hanya mengandalkan fisik namun mengandalkan kecerdasan otak si Pemain, yang Strategi bermainnya sama seperti bermain Catur.

Ditempat yang sama Gubenur Sumsel H. Herman Deru, SH. menyambut baik Olahraga ini (Getball) saya langsung jatuh hati, karena permainan ini penuh keceriaan, kegirangan serta teknis tersendiri dalam bermain untuk mencapai kemenangannya.

Olahraga Getball ini harus di perkenalkan kepada Publik agar terkesan seperti Permainan mahal, beda dengan permainan (Olahraga) lain, karena Olahraga ini bisa membuat pemainnya keriangan namun tetap mengutamakan kedisiplinan serta tehnik.

Cara efektif untuk menganal Getball ini adalah ke sekolah  sekolah melalui Diknas Provinsi, untuk di Perkenalkan kepada siswa terutama anak SMA. 

Deru berharap pada Hari ulang tahun Sumatera Selatan kedepan permainan Getball harus diadakan dan pialanya dari Gubernur, Ujarnya.

Ketua Umum Pergatsi Sumsel Ir. H. Basyaruddin Akhmad, M.Sc,. Kepada awak media mengatakan mulai hari kami bersama team dan semua pengurus akan mensosialisasikan Olahraga Getball ini, terutama kepada anak anak SMA melalui Diknas Provinsi, kedua masing masing Kabupaten/Kota untuk membentuk Pergatsi, ketiga kami mempersiapkan diri untuk menyambut hari ulang tahun Provinsi Sumsel Piala Gubernur, keempat Persiapan Rakor di Jakarta dan yang kelima persiapan ulang tahun Korpri yang diadakan di Semarang .

Dengan harapan, agar Pergatsi dapat berkembang dengan pesat, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Olahraga Getball ini, agar bisa dikenal luas dan disegi Prestasi agar Olahraga ini mendapatkan rekor Nasional pungkasnya.(Alist/Hasan).