Penodongan Terjadi di Dekat pos pol PP Dimana tangung jawab pol pp.

Fakktual.News Empat Lawang. Masyarakat Empat Lawang mulai resah dan mempertanyakan keberadaan pol-pp Desa yang berjaga di pos penjagaan. Pasalnya baru-baru ini telah terjadi insiden penodongan di wilayah Kabupaten Empat Lawang .

Hal tesebut terlihat pada suatu video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan sejumlah orang yang mendampingi pria berbaju merah memfoto pos Pol-PP Desa yang dalam keadaan tidak ada orang nya (Tidak ada Polpp-Desa nya, red) viral di jejaring sosial.

Diketahui pria berbaju merah tersebut adalah korban penodongan yang terjadi persis di dekat pos penjagaan pol-pp Desa. Namun sayangnya saat kejadian penodongan itu pos pol PP dalam keadaan kosong, tidak ada satu pun pol-pp Desa yang berjaga.

Dalam video tersebut, tampak pria berbaju merah memfoto pos pol-pp sembari berkata menggunakan bahasa daerah mengatakan, ” tegintan kelo jemo pos o (Terganti nanti orang pos itu, red).

Hepy warga Empat Lawang mempertanyakan keberadaan Pol-PP Desa. Menurutnya dimana keberadaan Pol-PP Desa sampai-sampai ada kejadian di dekat pos penjagaan pol-pp Desa.

” Dimana katanya ada keamanan pol-pp Desa. Jadi dimana Pol-Pp Desa itu keamanan dari Bupati ini, Kalau sudah ada penodongan itu berarti tidak ada isinya pos Pol-pp itu”, tanyanya

Setelah ditelusuri kebenaran dari video tersebut ternyata benar adanya kejadian penodongan di wilayah Kecamatan Pendopo Barat.

Kapolsek Pendopo AKP Dwi Sapriadi membenarkan bahwa video yang beredar tersebut memang benar adanya peristiwa penodongan di wilayah hukum Polsek Pendopo

” Benar, ada penodongan di Wilayah Hukum Polsek Pendopo, kejadiannya kemarin, sekitar 15, 15 wib, kurang lebih jaraknya 50 meter dari Pos Pol-PP di Desa Lingge”, ungkap Kapolsek. Jum’at, 26 Mei 2023.

Ditambahkan Kapolsek, korban telah melapor peristiwa penodongan tersebut ke polsek Pendopo namun pihak korban belum memberikan surate menyurat kendaraan yang hilang tersebut.

” Semalam korban melaporkan kejadian itu, namun sampai sekarang korban belum memberikan surat suratnya, bukan berarti kami tidak menerima laporan itu, korban mengalami luka lecet karena ditendang pelaku”, tegas pria dengan tiga balok emas dipundak itu.

Kendati demikian, selaku orang nomor satu di wilayah hukum Polsek Pendopo menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan juga ia menghimbau agar pos-pos penjagaan pol pp Desa jangan sampai kosong.

” Selalu hati dan waspada saat berkendara, sementara kita terus patroli, diimbau juga pos-pos pol-pp desa jangan kosong. Dan kabarnya kemarin sebelum nya juga ada kejadian, oleh karena itu pos tersebut jadi kosong, walaupun begitu jangan sampai kosong takut nya ada pengalihan”, imbuhnya.(ujangabdullah132@gmail.com)