Penyerahan bantuan mesin jahit gubernur Sumsel secara simbolis berlangsung sukses.

Faktual.News Empat Lawang.kamis 10/8/2023 pembagian mesin jahit bantuan dari gubernur Sumatra Selatan terhadap beberapa penerima berlangsung secara simbolis di dinas koprasi kabupaten empat Lawang tadi pagi yang lansung di serahkan oleh Kepala dinas koprasi kepada penerima.

Diketahui kalau jumlah mesin jahit yang dibagikan secara simbolis tadi berjumlah sepuluh dari  total tiga puluh penerima dan kesepuluh nya sudah diterima oleh Yang berhak menerima.

Saat tim coba kompirmasi denggan kepala dinas tentang jumlah mesin dan kecamatan mana saja yang menerima bantuan ini,beliau menjelaskan kepada kami.kalau jumlah mesin yang di terima dari propinsi berjumlah tiga puluh(30)tetapi yang kita bagikan secara simbolis cuma sepuluh sisa nya nanti secara kolektif pak.

Untuk kecamatan yang menerima bantuan ini cuma kecamatan tebing tinggi tidak ada kecamatan lain ini sesuai dengan usulan yang terima oleh pihak propinsi dan hari ini kamis tgl 10/8/2023 kita bagikan secara simbolis pak.

Saat tim coba bertanya tentang berita yang lagi piral terhadap oknum ASN yang diduga ada pungutan liar(pungli)terhadap bantuan ini beliau menjelaskan kalau itu hanya pemberitaan dan diduga tetapi sepengetahuan saya selaku kepala dinas tidak pernah mengetahui kalau ada bawahan Saya yang melakukan pungli bahkan saya baru tahu dari berita yang beredar.

Untuk lebih jelas nya silakan bapak bertanya denggan oknum yang bersangkutan agar tahu detail nya dari siapa dan siapa narasumbernya yang jelas kalau saya hari ini membagikan bantuan secara simbolis dan sesuai dengan jumlah soal ada pungli itu saya tidak mengetahui nya ucap pak kadis kepada awak media tadi siang di ruang kerja nya.

Hal senada juga dijelaskan oleh oknum LP kepada kami..coba bapak lihat sendiri mesin nya saja baru kita bagikan hari ini kamis tetapi berita nya sudah terbit kemaren hari Rabu jadi siapa yang bertanggung jawab atas tuduhan ini terhadap saya.

 saya akan memangil oknum yang menceritakan kalau saya megambil pungli terhadap mereka seandainya nya tuduhan mereka tidak benar saya meminta pertanggung jawaban atas pencemaran nama baik saya dan meminta penjelasan kapan saya melakukan pungli terhadap mereka yang jelas saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan terhadap saya ucap LP kepada kami.

Untuk menghilangkan animo masyarakat terhadap berita miring dan tuduhan sepihak ini sebaik nya kalau kita selesai kan secara baik baik agar jangan dianggap kita sudah dibantu oleh gubernur tetapi malah bikin masalah bukan nya berterima kasih kepada dinas koprasi yang sudah berusaha menjemput bola ke propinsi agar proposal di terima ucap salah satu penerima bantuan ini. (uj)