Perangkat Desa dan anggota BPD pertanyakan gaji mereka yang tak kunjung di bayarkan.

Faktual.News Empat lawang. Beberapa perangkat Desa dan angota BPD yang ada di kabupaten empat Lawang mulay resah dan mempertanyakan gaji Mereka yang hampir tujuh bulan(7bulan)belum di terima.

Hal ini disampaikan oleh beberapa orang perangkat Desa dan angota BPD kepada kami tadi siang Selasa 12/9/2023 Yang meminta nama mereka jangan di tulis.

Terus terang pak kami.bingung sekarang ini gaji kami sudah tujuh bulan belum.dibayarkan apa lagi ini akan berakhir nya jabatan bupati,,kami takut nya nanti PJ bupati tidak juga bisa mengatasi masalah ini ucap salah seorang anggota BPD mewakili rekan nya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang perangkat Desa yang namanya juga tidak mau kami tulis.

Benar’pak kami perangkat Desa juga belum.menerima gaji sampai saat ini dan ini sudah masuk bulan ketujuh(7)jadi kami harus bertanya kepada siapa, kenapa gaji kami yang merupakan hak kami kok belum dibayarkan sampai tujuh bulan(7bulan) sementara jabatan bupati dan wakil bupati akan Segera berakhir lalu kemana kami harus mempertanyakan hak kami. 

Untuk di ketahui kalau gaji perangkat Desa dan BPD itu sebenarnya masuk ke dalam APBN  tetapi penyaluran nya melalui ADD(alokasi dana desa)dan melalui pos Dana alokasi umum (DAU)  tetapi yang kami heran kok bisa gaji mereka sampai selama ini belum.terbayarkan..padahal ada pos tersendiri .

Tentu ini pertanyaan besar bagi kami kalau dana APBN tidak mungkin belum di kirim dari pusat.. sementara Alokasi Dana Desa (ADD)tidak pernah terlambat lalu kemanakah dulu gaji mereka kalau memang sudah di kirim dari pusat dan ini tentu jadi pertanyaan besar bagi kita.(uj)