Persoalan Sampah’ PJ Bupati Empat Lawang ajak masyarakat untuk sama sama menyadari akan penting nya kebersihan.

Faktual.News Empat lawang. Pemerintah Daerah kabupaten Empat Lawang, sepertinya tak berdaya mengatasi sampah yang menggunung setiap sudut di pinggir jalan Hinga meluber jalan, tepatnya di kawan Pasar Tebingtinggi ibu kota kabupaten empat lawang.

Informasi didapat, tumpukan sampah tersebut bersumber dari sampa rumah tangga dan para pedagang pasca idul Fitri 2445 H yang belum di bersihkan oleh Dinas kebersihan Hinga H+3 lebaran .

Tumpukan sampah yang meluber masuk jalan itu selalu menjadi pemandangan yang buruk dan menimbulkan bau tak sedap. Setiap orang melintas pasti menutup hidung. Sampah itu berhamburan dijalan terutama sepanjang jalan protokol Pasar Tebingtinggi.

Menangapi permasalahan sampah yang selalu jadi agenda rutin tiap hari nya PJ Bupati empat Lawang Fauzan Khoiri saat di kompirmasi melalui telpon megatakan.

Sebenarnya permasalahan sampah ini mestinya menjadi tangung jawab Kita bersama,kalau selalu mengandalkan petugas kebersihan sudah barang tentu kewalahan dan tidak ke layanan.

Walaupun itu memang tugas Mereka tapi kalau masyarakat tidak punya kesadaran untuk menjaga kebersihan bagaimana mau bersih kota ini.

Seperti contoh nya petugas kebersihan yang mengambil sampah dari rumah kerumah dan dibebani iuran bulanan kebersihan itu saja masih banyak yang tidak mau bayar.

Malah memilih membuang sampahnya sendiri ke tempat sembarangan nah kalau seperti ini bagaimana kami dari pihak pemerintah kabupaten dapat mengatasi kalau kesadaran masyarakat saja sangat minim tentang kebersihan.

Untuk itu saya selaku pemerintah meminta kepada masyarakat hususnya di wilayah Tebingtinggi mari kita sama sama menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan bukan ditempat dimana ada tumpukan sampah seperti di wilayah pasar tapi buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan di wilayah kita masing masing,

Kasihan juga kita melihat petugas kebersihan Yang selalu disalahkan apabila sampah menumpuk, mereka juga manusia dengan gaji yang tidak seberapa tapi tetap mau menjalankan tugasnya walau kadang mereka hanya terlambat membersihkan,jadi tolong Kita sama sama sadar dan menjaga kebersihan kota kita secara bersama sama ucap Fauzan Khoiri mengakhiri perbincangan dengan awak media.

By Ujang.