Example 728x250

Piala Adipura ke-15 Muara Enim Di Arak PJ Bupati

Muara Enim, FaktualNew.id –  Ungkapan kegembiraan sekaligus wujud syukur atas kembali diraihnya penghargaan Adipura oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melaksanakan arak-arakan Piala Adipura bersama dengan Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Nugraha, S.H., M.I.P., beserta para petugas kebersihan, Jumat pagi (15/03/2024).

Adapun pawai arak-arakan dan penyambutan atas kembali diraihnya penghargaan piala Adipura ke-15 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI ini disambut meriah dan antusias oleh seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Enim.

Sebelum melepas keberangkatan dari para rombongan pawai arak-arakan, Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kembali diraihnya penghargaan tingkat nasional tersebut, dan mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada seluruh petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam mengupayakan terwujudnya kebersihan lingkungan.

Dirinya menambahkan bahwa penghargaan Piala Adipura ini sebagai wujud apresiasi sekaligus motivasi dari pemerintah pusat melalui Kemen-LHK kepada pemerintah maupun masyarakat di daerah dalam melaksanakan pembangunan perkotaan yang berwawasan lingkungan.

Lebih lanjut Pj. Bupati berkomitmen mendukung penuh upaya penyelenggaraan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Dirinya mencontohkan dengan telah dioperasionalkan-nya mesin pemusnah sampah IPI AWS 50 pada UPTD TPA Bukit Kancil yang sangat ramah lingkungan dengan mampu memanfaatkan limbah sampah untuk diolah atau dikonversikan menjadi sumber energi alternatif, hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab. Muara Enim dalam melaksanakan pembangunan yang merangkul alam.

Rill/Hendra