Pihak pasar malam PT.Montana Berikan Konfensasi untuk warga yg Terganggu.

PRABUMULIH Faktual.News Sumsel.

Setelah beberapa kali dilakukan mediasi, akhirnya pihak pasar malam bersedia memberikan kompensasi kepada masyarakat sekitar kegiatan pasar malam dengan nominal yang telah disepakati.

Adapun pertemuan antara pihak penyelenggara pasar malam,di fasilitasi oleh pihak Polres Prabumulih, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Intel Polres Prabumulih, Iptu Budiono,juga perwakilan warga, Serta Ormas GRIB JAYA dan Kuasa Hukum warga berlangsung di Cafe Pujasera Padat Karya pada Rabu 19/7/2023.

Meskipun ada sedikit adu argumentasi dalam pertemuan kemarin, tetapi akhirnya menemukan kata sepakat dari kedua belah pihak. Pasar malam atau PT. Montana bersedia memberikan kompensasi sebesar 1.5 juta dibagikan kepada 30 orang warga terdekat, atau 50 ribu per-orang.

Aan Saputra sebagai perwakilan warga mengatakan, bahwa pertemuan dalam pertemuan tersebut disepakati masing-masing warga mendapat kompensasi sebesar 50 ribu rupiah.

“Mediasi antara perwakilan warga dan pihak pasar malam menemukan jalan tengah, pihak pasar malam memberikan kompensasi senilai Rp1.500.000.

Artinya ada sebanyak 30 warga yang mengeluh diberi kompensasi Rp50.000/orang, dan kami sudah sama sama sepakat atas hal ini,” ungkapnya.

Selain Aan, Roni sebagai perwakilan warga juga membenarkan apa yang disampaikan oleh rekannya itu.

“Iya memang benar begitulah adanya dan kami menyetujui kesepakatan ini sebagai perwakilan warga sekitar kegiatan pasar malam,” jelas Roni.

Sekjen Dpd GRIB JAYA Prov Sumsel Sumsel Sibawaihi Spdi Msi menyampaikan bahwa, pihaknya juga ikut menyetujui jika masyarakat sudah sepakat dengan keputusan tersebut.

“Kami sebagai ormas ya tentunya¬† ikut sepakat karena masyarakat yang bersangkutan sudah mau menerima kompensasi tersebut, kami juga menganggap hal ini lebih baik daripada berlarut-larut tanpa kejelasan,” tandasnya.Semoga menjadi Pembelajaran bagi pihak Magement PT Montana Interprise kedepan,serta semua pihak,dalam hal ini pemangku kebijakan dan keputusan agar sebelum di mulainya pasar malam tersebut untuk di teliti dan dampak dengan masyarakat nya,termasuk Refrensi Hukum nya,ungkap Sibawaihi.by redaksi.