Pj. Bupati Pastikan Perbaikan di APBD-P 2024 Jalan Pasar II Muara Enim

Muara Enim, Faktual.Nes.id – Menanggapi keluhan masyarakat tentang kondisi jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim yang kondisinya rusak dan membahayakan pengendara, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengecek langsung ke lapangan bersama OPD terkait, Senin (25/03). Setelah melihat langsung, Pj. Bupati memastikan jalan tersebut membutuhkan pemulihan sehingga akan segera diperbaiki dengan mengalokasikan dana pada anggaran belanja tambahan atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2024.

Pj. Bupati menuturkan kondisi jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim mendesak untuk diperbaiki lantaran jalan tersebut selain cukup banyak dikeluhkan juga merupakan akses perekonomian masyarakat. Untuk itulah, Pj. Bupati menegaskan akan melakukan perbaikan segera dengan membangun fisik jalan yang lebih tinggi dari sebelumnya serta sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan.

Pj. Bupati menyebut kondisi jalan rusak akibat sering tergenang air lantara sistem drainase tidak berfungsi efektif sehingga air terhambat mengalir. Oleh karena itu, Pj. Bupati menyebut gorong-gorong sepanjang satu kilometer diwilayah tersebut akan dibersihkan, serta munculnya lubang-lubang jalan akan diantisipasi dengan menggunakan material beton sebagai pengganti aspal yang sebelumnya digunakan material jalan.

Laporan : Didah