Example 728x250

POLDA RIAU SERAHKAN SUMUR BOR KEPADA MASYARAKAT MUARA FAJAR.

Faktual. News SumSel.

Polda. Riau dan jajaran nya menyalurkan 23 unit sumur bor kepada masyarakat puluhan sumur bor di salurkan kepada masyarakat  daerah pelosok hingga yang sulit air bersih.

Lokasi penyaluran sumur bor dari kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal salah satu nya adalah kelurahan Muara Fajar Riau Pekan Baru di daerah dataran tinggi. Sanggat mengalami kesulitan masalah mendapatkan air bersih, khusus nya untuk memasak. Minum.  Dan mencuci pakaian serta kebutuhqn sehari – hari.

Irjen Mohammad Iqbal tengah memutar piva di sela penyerahan bantuan sumur bor.

Muslih sebagai pekerja sumur bor mengaku mereka ber tahun – tahun kesulitan air bersih bahkan untuk mendapatkan air bersih harus turun ke jurang serta lembah –  lembah terlebih dahulu kalau biasa kami ambil dan turun ke jurang demi mendapatkan air bersih,  cuma terkadang mesin – mesin kami hilang karena jarak nya lumayan jauh dari pemukiman penduduk  selas  29 / 08 / 2023. 

Solusi lain mebdapatkan air bersih dengan cara membeli dengan harga 60 ribu per gentong 1000 liter, karena untuk mendapatkan air bersih kitq harus membuat. Sumur bor yang tak murah terbilang 250 ribu / meter nya kan tak semua orang mempunyai uang sebanyak itu terang Muslih melanjutkan.

Banyak masyarakat yang nekat membuat sumur bor hanya dengan kedalaman 40 – 60 meter dan  hasilnya sia – sia,  air berwarna kuning. Dan kotor akibat berlumpur. 

Masyarakat merasa sangat senang sekali dengan adanya bantuan sumur bor ini karena menjadi suatu harapan bagi masyarakat Muara Fajar dan sumur bor ada di depan rumah tak harus jauh kebjurang dan lembah – lembah karena air sumber kehidupan ucap salah satu penduduk warga  setempat. 

Pada kesempatan yang sama M. Irjen  Iqbal mengakui ada 23 sumur bor air bersih yang di. distribusikan di wilayah Riau. Yang tercatat sanggat butuh air bersih, kita harus dekat dengan masyarakat selain menangkap maling. Jaga lalu lintas, juga perlindungan kepada masyarakat di antaranya  membuat sumur bor karena kita tau air adalah sumber kehidupan bagi kita semua.

Iqbal menjelaskan sumur bor di distribusikan dalam rangka memperinggati HUT RI KE 78 Tahun. Selain sumur bor ada juga tangki – tangki air bersih. Mesin air dan mesin pendorong air.

Jendral bintang Dua menilai pemilihan lokasi sudah terlebih dahulu di kaji dan di seleksi survey dan kita tetapkan titik di sini lebih banyak paling dangkal 120 meter dan semua untuk masyarakat banyak terang M. Iqbal di akhir penjelasan nya.

by : ( Rm Dodi Zulfikri).