POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG MENGADAKAN MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA ( MMD ) DIDESA BABATAN SAUDAGAR.

OGAN ILIR. FAKTUAL.NEWS Musyawarah Masyarakat Desa (MMD ) POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG mengadakan didalam kelompok 7 mengadakan sosialisasi di Desa BABATAN SAUDAGAR Kecamatan PEMULUTAN Kabupaten OGAN ILIR Sumatera Selatan pada hari ini   Selasa tanggal 27 Pebruari 2024 bertempat di Kantor Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR.

Program yang disampaikan oleh modelator Poltekkes Kemenkes Palembang dibimbing sebanyak  5 orang dengan bertujuan  PERAKTEK KERJA KOMUNITAS ( PKK )yang bertujuan supaya hidup sehat terutam :

* Menggunakan air bersih.

* Mencegah serang penyakit.

* Menunjukan cara penyaringan air bersih.

Dalam Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD )kali ini turut hadir.Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR MUHAMAD SYAFIK. AS. SEKDES DESA.beserta seluruh Perangkat Desa., Kepala PUSKESMAS PEMULUTAN dan wakil wakilnya BIDAN DESA, IBU KETUA PKK DESA beserta Anggota, Pemuka Agama ,Adat, Masyarakat. Para anak anak KKN  dari UWIN PALEMBANG Dll.

Kata sambutan dari Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR mengungkapkan tentang Air Bersih.

Desa BABATAN SAUDAGAR sudah beberapa kali mengajukan Proposal untuk pemasangan Pipa saluran air bersih melalui PAM TIRTA MUSI. namun Desa BABATAN SAUDAGAR terletak di Kabupaten OGAN ILIR bukanya masuk Kota PALEMBANG tetap tidak bisa walau menyebrangi jalan lintas protokol atau jalan Propensi, jadi terpaksa kami selaku warga Desa BABATAN SAUDAGAR tetap kalau mandi disungai nyuci disungai minum terpaksa kami beli air isi ulang, namun harapan jangan sampai putus asah kita tetap selalu berusaha mendapatkan air bersih melalui air PAM.atau LEDENG.kata MUHAMAD SYAFIK. AS.selaku Kepala Desa. 

Begitu juga tentang seksi tanya jawab SEKDES mengungkapkan sehubungan kami disini penduduknya kebanyakan Rumah panggung, sudah barang tentu dibawahnya rawah rawah atau berair.namun sebagian sudah ada yang pakai SUMUR.

Namun dibalik itu kami akan mencoba bagai mana caranya membikin saringan air, supaya air tersebut menjadi bening dan bersih.jawab kembali dari SEKDES BABATAN SAUDAGAR.

Harapan selanjutnya program semacam ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat segera diterapkan kepada masyarakat langsung. Hendaknya.

By sarwani