Example 728x250

Promosi Doktor Daryanto Di Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

 

 

Palembang Faktual.News.

 Ujian Promosi Doktor atas nama Daryanto di Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Kamis (04-05-2023). 

Adapun Ujian Promosi Doktor Daryanto dengan Judul “Pengembangan Multimedia Interaktif Pembelajaran PAI Materi Al-qu’ran Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Talang Kelapa”  pada Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang 2023. 

Pada hari ini telah resmi menyandang gelar doktor atas nama Daryanto dengan nomor induk mahasiswa 2030004019. Adapun UIN Raden Fatah telah mengeluarkan gelar doktor yang ke 206 atas nama Dr. Daryanto.  Adapun nilai yang di dapat pada IPK  atau indeks prestasi kumulatif saya 3,71, dalam kategori yang sangat memuaskan.  

Dalam wawancara beliau menjelaskan “Saya menyelesaikan program Doktor ini selama 3 tahun dalam kategori yang reguler, walaupun ada teman saya yang lebih dahulu selesai dari saya. Tetapi saya berterima kasih perjuangan untuk menyelesaikan gelar Doktor ini, ” Ujarnya.

Doktor Daryanto pun menambahkan bahwa proses gelar Doktor ini pada pascasarjana ini luar biasa banyak halangan dan cobaan yang saya terima mulai dari finansial sampai kepada kesulitan-kesulitan yang lain, mulai dari akses, sumber sampai kepada pembuatan multimedia yang berkaitan dengan teknologi,  namun dengan banyaknya pertolongan dari rekan-rekan dan teman-teman, juga pertolongan dari Allah SWT yang memberikan banyak kemudahan dalam proses ini. Dan akhirnya saya menyelesaikan ini dengan jangka waktu selama 3 tahun.

“Saya berterima kasih banyak kepada Civitas Akademika Pascasarjana UIN Raden Fatah ini, karena menurut saya mereka sangat luar biasa terutama para pembimbing saya Bapak Profesor Doktor Mulyadi Eko Purnomo Magister Pendidikan dan ibu Dr Dian Erlina, S.Pd, M.Pd beliau berdua sangat kooperatif,  inovatif, akomodatif, juga  inspiratif dan beliau selalu siap dihubungi beliau ikhlas membantu dan membimbing saya, beliau berdua juga  memberikan saya motivasi yang luar biasa, memberikan saya berbagai hal yang saya memang membutuhkan untuk penelitian saya. 

Ucapan terimakasih tak terhingga juga beliau sampaikan kepada bapak  Prof. Dr. Duski Ibrahim M.Ag dan Dr. Drs. Karomah, M.Pd yang selalu memberikan waktu dan memberikan motivasi yang sangat luar biasa beliau berdua menjadi tempat bertanya dan mengadu. Ucapan terimakasih kepada Dr. Annisa Astrid, M.Pd., Dr. Elhefni, M.Pd., Dr. Abdurrahmansyah.M.Ag.,  sebagai penguji yang sangat siap dan demokratis beliau selalu menyempatkan waktu dalam perbaikan disertasi dimulai dari profosal, ujian kelayakan, ujian tertutup sampai pada promosi Doktor saat ini. Juga ucapan terimakasih kepada Dr. Muh. Mawangir.M.Ag., beliau sangat respektif saat ujian Promosi dan kritisi dan masukkan semua penguji sangat kontruktif untuk perbaikan kedepan. 

Dalam Ujian Promosi Doktor hari ini ada 8 penguji yakni sebagai ketua majelis sidang promosi yakni bapak Prof.Dr. Duski Ibrahim, M.Ag, Sekretaris sidang Dr.Drs Karoma, M.Pd, dan ada 6 dosen yang bertindak sebagai penguji yakni ustadz Dr. Muhammad Mawangir, M.Ag., Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag. Dr. Elhefni, M.Pd.I., Dr. Annisa Astrid, M.Pd., dan Dr Dian Erlina, S.Pd. M.Hum.  yang berasal dari UIN Raden dan Prof.Dr Mulyadi Eko Purnomo, M.Pd., sebagai penguji dan sekaligus merupakan promotor yang berasal dari Unsri dan merupakan sekretaria LPM (Lembaga Penjamin Mutu) pada Universitas sriwiijaya. 

Kemuduan Daryanto selaku Promovendus menyampaikan “Alhamdulillah hari ini saya dinobatkan  menjadi seorang Doktor, banyak sekali sebenarnya rintangan dan halangan yang saya terima, karena saya sendiri bukan orang IT,  Harapan saya ke depannya agar saya lebih bisa dan paham lagi mengenai IT dan mensosialisasikan Produk yang saya buat ini kepada Anak-anak, ” tutupnya.Hari/Hasan