PWI Empat Lawang dan PLN Perkuat Komunikasi dan Sinergitas.

FAKTUAL. NEWS Empat Lawang. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, dalam kegiatan yang bertajuk Ngobrol Santai Ngobras (Ngobras) bersama ULP PLN Rayon Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk memperkuat silahturahmi dan memperkuat komunikasi dalam rangka mencapai tingkat sinergitas yang kuat dan dinamis. Senin (31/07/2023). Yang berlokasi disalah satu Cafe diseputaran Tebing Tinggi.

“Kawan-kawan PWI siap berharap melalui kegiatan ini. Bisa memperkuat sinergi antara insan pers khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI dengan PLN. kita sama-sama berkeinginan memberikan yang terbaik untuk empat lawang dibidangnya masing-masing,” Terang Ketua PWI Empat Lawang Beni Syafrin diawal obrolan santai sore tadi.

Dirinya juga menginginkan komunikasi dengan pihak PLN bisa terbangun dengan baik. Sesuai dengan pepatah lama. Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta.Dirinya juga berterimakasih sekali, kepada pihak PLN, yang telah meluangkan waktunya untuk bersilahturahmi dengan PWI Empat Lawang. Sehingga memalui momentum ini sendiri bisa memberikan hikmah yang luar biasa untuk PWI dan PLN. Dalam hal menciptakan satu rangkaian komunikasi yang hamble dan inspirativ, sehingga bisa melahirkan ide-ide kerja nyata untuk kedua belah pihak.

Sementara itu Manager ULP PLN Tebing Tinggi, Dedi Setiawan, menyampaikan kalau pihaknya dari PLN juga ingin silahturahmi dengan media dalam hal ini PWI Empat Lawang. Dengan harapan kedepan dapat tercipta satu koordinasi dan komunikasi yang kuat untuk mencapai kinerja yang maksimal demi melayani masyarakat. Sudah barang pasti melalui momen ini bisa mempercepat komunikasi pihaknya dan insan pers di Bumi Saling Kerawati Sanggi Keruani.

“Kita juga butuh media untuk mensosialisaskian kegiatan kita kemasyarakat. Dan saya minta kepada kawan-kawan jurnalis agar tidak segan-segan untuk berkoordinas dengan kita,” katanya.

Masih kata Dedi, pihaknya (ULP PLN Tebing Tinggi,Red) juga siap bersinergi dengan awak media yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Betapa tidak tujuan utama PLN adalah memberikan pelayanan energi yang maksimal terhadap komsumen (Masyarakat.Red). Disinggung masalah Byarpet(Listrik mati tiba-tiba,Red) beberapa langkah awal yakni adanya rencan aksi untuk penarikan arus jaringan aliran dari Gardu Induk (GI) Pagar Alam dati jalut Pendopo. Sehingga ada Tiga jakur nantinya yakni dari GI lahat, GI Linggau dan GI Pagar Alam.

Terkait untuk Gardu Induk (GI)Empat Lawang sendiri progres kelengkapan alat-alat yang hilang on proses. Untuk wilayah area Saluran Sutet sendiri berdasarkan informasi dari Lahat dan Palembang on proses juga.

“Yang pastinya kami ULP PLN Rayon Tebing Tinggi kewenangannya hanya mendata serta menyampaikan. Dan itu terus dan sudah kita laksankan. Kemudian mencari usaha-usaha solusi singkat seperti penarikan jaringan dari aliran GI Pagar Alam, dan kita sama-sama berdo’a GI empat lawang prosesnya berjalan lancara dan segera beroperasi,” tutupnya. By Riki