Example 728x250

PWI Muba Sukses Gelar Kontes Dangdut Dikecamatan Plakat Tinggi.

Faktual.News Muba. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui bidang Pendidikan & Seni Budaya PWI Muba kembali  menyenggarakan kontes dangdut muda-mudi dalam ajang pencarian bakat diacara resepsi pernikahan masyarakat.

Kali ini kegiatan diselenggarakan dalam rangka  resepsi pernikahan Andi Santoso S.sos dan Indah Lara Santika S. Ag bertempat di desa Sukamaju (sp5) Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba, dengan dibuka langsung oleh kepala desa Sukamaju Imam Ayatullah, Minggu (10/9/2023) siang.

Dalam sambutannya, kepala desa Sukamaju Imam Ayatullah mengucapkan terimahkasih kepada PWI Muba yang telah menyelenggarakan dan membina  kontes dangdut muda-mudi diacara resepsi pernikahan warganya. 

“Program PWI Muba ini bagus sekali, karena pihak tuan rumah tidak lagi mengeluarkan biaya untuk membeli piala dan juga uang pembinaan untuk para pemenang kontes, semuanya telah disiapkan oleh pihak PWI. Jadi selain dapat menyalurkan bakat para generasi dibidang seni tarik suara, kegiatan ini juga membantu penyelenggara hajatan, serta dapat menghindari hal hal negatif karena dalam kegiatan ini PWI  tidak melayani musik remik.”Ucapnya.

Ia juga mengatakan untuk penilaian juara 1-2-3 semuanya kami serahkan kepada dewan juri dan tidak ada unsur intimidasi apa pun bentuknya.

“Jadi selaku kepala desa, apabila kegiatan kontes ini nantinya berkesinambungan ke jenjang yang lebih tinggi, Saya siap untuk berkolaborasi dan mendukung untuk membawa muda-mudi kami lomba ke tingkat kabupaten maupun provinsi.” Tegasnya. 

Sementara, Ketua PWI Muba Kurnaidi ST, melalui kepala Bidang Seni Budaya PWI Muba Rafik Elyas mengatakan, bahwa hadirnya PWI Muba menjadi sebagai motor penggerak kontes dangdut muda-mudi bertujuan untuk menyalurkan bakat para generasi disetiap kecamatan dalam kabupaten Muba.

“Kegiatan ini hanya satu kali kami selenggarakan disetiap kecamatan, jadi jangan dilewatkan kesempatan untuk menjadi juara. Karena pialah yang mereka peroleh itu, merupakan tiket anda untuk mengikuti kontes di kota Kabupaten,”Ujarnya.

Dari pantauan, tampak para muda-mudi di wilaya itu begitu antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Dan sabagamana diketahui acara kontes dangdut muda-mudi itu juga mendapat dukung dari salah satu toko pemuda kecamatan Plakat tinggi yakni, Nangimul Huda S.Pdi yang akrab disapa Huda merupakan warga desa Air Putih Uluh (C1). by Lukman.