Rakerda dan Diskusi Panel LPM Ogan Ilir Tahun 2023 Berlangsung SuksesDihadiri 350 Ketua LPM Se Ogan Ilir.

Faktual.News INDRALAYA. Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I tahun 2023. Bertempat di Gedung  Serbaguna Caram SegugukTanjung Senai Indralaya(31/5) Rakerda ke-I 2023 dari DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir digelar dengan kehadiran  LPM Se Kabupaten Ogan Ilir. Dengan digelarnya Rakerda ke-I tahun 2023 dari DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir dibawah kepemimpinan Ruslan ST,MM,MT dibantu ketua Rakerda DPD LPM OI  Abdul Kodir,ST,MM  sebagai Sekretaris dan Yudi ASM  serta menjawab tantangan dengan hasil kerja nyata dan mampu ber-Kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkab) OI.

Acara dimulai dengan menyanyikan secara bersama-sama lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Usainya kata sambutan pertama kali oleh Ketua Panitia Rakerda Abdul Kodir,ST,MM yang mengatakan kegiatan Rapat Kerja Daerah ke-I tahun 2023 DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir ini dihadiri 350 LPM . Abdul Kodir juga mengapresiasi kepada semua anggota panitia Rakerda ini yang terdiri dari pengurus dan anggota Sekretariat DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir dalam tempo lebih kurang 4 bulan saja namun bisa memperoleh hasil yang baik pada Rapat Kerja Daerah kali ini, yang semuanya ini adalah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir  Ruslan,ST,MM, MT dalam waktu sekitar kurang lebih 4 bulan dibawah pimpinanannya mampu membesarkan nama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di tengah-tengah masyarakat dan Pemkab OI. 

Aara Rakerda itu dimulai tepat pada pukul 08.00 wib, yang juga dihadiri Wakil Bupati OI H.Ardani,SH, Sekretaris Daerah OI Mukhsin Abdullah, ST, MM,MT , Kapolres di wakili Kasat Binmas AKP Wempy Manurung, SH, Pabung 0402 OI Mayor Jauhari, Anggota  KPU OI Rusdi Daduk,Ketua MUI OI Dr.Nurhasan,S.Ag,MA Kepala OPD Sekabupaten OI,Camat Sekabupaten OI, Narasumber AW Noviadi,S.Psi,M.Si Ketua Forum Kades Sekabupaten Ogan Ilir serta stakeholder terkait. 

Acara di lanjutkan dengan diskusi Panel dengan tema “Optimalisasi peran dan fungsi LPM dalam rangka Bangki Bersama untuk semua demi Terwujudnya Visi Misi Ogan Ilir Menuju Masyarakat yang Sejahtera dan Berkualitas”.

AW Noviadi mengatakan dalam paparan nya mengharapkan kader LPM yang energi,Berpengetahuan mampu secara ekonomi dan memiliki kapasitas ketakutan di masyarakat, karena kader lpm adalah Agent Chang ( aktor Perubahan) yang menjadi pengembang dalam pembangunan pedesaan.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir  Mukhsin Abdullah menyampaikan ” Agar pengurus Lpm di Desa dan Kelurahan senantiasa aktif melayani dan mengali Aspirasi yang ada, dan LPM harus Bangkit Berbudaya, Aman,Nyaman,Gairah,Kolaborasi, Inovatif,dan Terdepan”.

Dan salah satu rekomendasi rakerda mendorong Bupati Ogan Ilir  masuk Nominasi sebagai penerima LPM AWARD dari DPP LPM RI Tahun 2023 ini. Atas kepedulian nya terhadap LPM Kabupaten Ogan Ilir. (Ruslan)