Example 728x250

Satu orang pelaku penyerangan polisi berhasil diamankan tim Jatanras Polda Sumsel.

Faktual.News Rmpat Lawang . Satu (1) orang pelaku penyerangan polisi di Desa Lubuk Puding Baru, Kecamatan Ulu Musi yang merupakan anak buah atau kaki tangan bandar narkoba ditangkap oleh pihak kepolisian.

Diketahui pelaku yang tertangkap ini bernama Marzuki (29) warga Desa Lubuk Puding Baru Kecamatan Ulu Musi yang berprofesi sebagai sopir.

Ia ditangkap saat bersembunyi di rumahnya oleh tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Satreskrim , dan Satresnarkoba Polres Empat Lawang yang telah melakukan perburuan selam kurang lebih 10 hari pasca kejadian.

Dari informasi yang berhasil dapat wartawan dari pihak kepolisian Marzuki yang merupakan kaki tangan bandar narkoba di wilayah Ulu Musi ini mendapat perintah dari bandar sabu di lokasi tersebut untuk menyerang polisi yang sedang razia dengan diimingi narkotika jenis sabu.

Bandar sabu di lokasi tersebut merasa terusik akan keberadaan polisi yang melakukan razia, dikarenakan pada saat itu pembeli mereka sepi.  Hal tersebut diketahui saat ada pelaku penyerangan yang mengatakan “gara-gara kamu pasien kami sepi.”

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Reskrim, AKP M Tohirin menyampaikan pihaknya sudah mengantongi identitas otak pelaku penyerangan serta pelaku lainnya.

“Pelaku dengan inisial E alias D mengimingi akan diberikan narkoba jenis sabu kepada para pelaku penyerangan dan pengeroyokan saat itu, pada saat dilakukan penyerangan pelaku dengan inisial A berkata gara-gara kamu pasien kami sepi atau sepi pembeli narkoba kami,” ungkap Kasat Reskrim, Minggu, 23 Juli 2023.

Dikatakan Tohirin, untuk Marzuki yang telah tertangkap kemarin dari pengakuannya ia ikut menyerang dan mengeroyok polisi dengan melemparkan batu ke arah mobil polisi.

“Marzuki ini melemparkan batu ke mobil anggota Polsek Ulu Musi yang juga dilakukan oleh rekan pelaku lainnya dengan melemparkan batu dan kayu,” katanya.

Atas perbuatannya kini Marzuki telah mendekam di sel Polres Empat Lawang untuk dilakukan dan pendalaman atas kasus penyerangan dan pengeroyokan polisi ini.

Di sisi lain pihak kepolisian masih terus memburu pelaku lainnya terutama otak dari penyerangan dan pengeroyokan ini…(ujangabdullah132@gmail.com)