Sediakan Pasilitas Berkelas, Polsek Sanga Desa Polres Muba Himbau Patuhi Lalin dan Utamakan Keselamatan.

Muba.Faktual.News.Hari raya idul fitri tahun 2023 telah usai, tepat dihari ke-empat pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, situasi jalan raya di berbagai wilayah Hukum Polres Musi Banyuasin terlebih khusus wilayah Polisi Sektor (Polsek) sanga desa terpantau relatif stabil, terutama bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik mudik demikian dikatakan Kanitres IPDA Nasirin SH yang juga Plh. Kapolsek Sanga Desa. Rabu, (26-04-2023).

“Untuk memantau situasi tersebut dan terwujudnya Keamanan dalam wilayah hukum polsek sanga desa, Kami Tim Polsek sanga desa turun langsung cek arus balik lebaran selalu siap siaga bahkan turun  kejalan raya ke pos terpadu di Pos Ketupat 2023 di wilayah sanga desa”. Jelasnya.

Demi memastikan arus balik mudik lebaran berlangsung aman dan lancar, pihaknya telah menyiagakan personil di beberapa titik rawan, termasuk di sepanjang jalan yang mengarah ke luar wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yakni menuju Kabupaten Musi Rawas Utara.

Karena arus balik semakin terlihat padat maka polsek Sanga Desa menghimbau kepada para pemudik arus balik untuk tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan selama berkendara.

Hasil pantauan awak media di lokasi, Polres Musi Banyuasin, dengan Pos PAM lebaran, Operasi Ketupat Musi 2023, masih tetap siaga demi memberikan kenyaman kepada pengguna lalulintas yang melakukan perjalanan arus balik lebaran.

Personil pos PAM terlihat terus mengatur Lalu lintas Arus balik idhul fitri 1444 H /2023 M supaya tetap berjalan lancar dan aman, ini terlihat Pos PAM yang berada di wilayah hukum Polsek Sanga Desa tepatnya di Dusun III Desa Ngulak II. Kecamatan Sanga Desa, kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Pos PAM Lebaran itu juga berfungsi sebagai Rest Area bagi para pemudik yang hendak melepas lelah.

Guna melayani pemudik yang melintas diarus balik idul fitri 2023 Pos Pengamanan dilengkapi dengan Personil Tim gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, serta Pramuka Pos Pengamanan tampak masih selalu stanby dilokasi.

Sungguh luar biasa, Pos Pam ini juga dilengkapi Fasilitas berkelas VIP, seperti Fasilitas berupa Toilet, Sofa, Musholla, hingga ruangan tempat istirahat Ber-AC. Fasilitas itu disediakan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melewati Jalur Lintas tengah (Jalinteng) wilayah hukum polsek Sanga Desa.

Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana, S.Trk melalui Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa, IPTU. Nasirin, SH saat dibincangi wartawan, Rabu (26/4/23) mengatakan pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan terutama para para pemudik, agar tetap berhati-hati di jalan serta selalu mengendepankan keselamatan dalam berkenderaan.

“Dihimbau kepada para Pemudik yang akan balik setelah merayakan lebaran tahun ini, harap selalu berhati-hati dijalan, tidak usah terlalu mengejar waktu atau terburu-buru dijalan, perhatikan dan utamakan keselamatan, karena keselamatan itu lebih penting”.

“Selamat beraktivitas seperti biasanya,” tutur Nasirin, Kanit Reskrim, yang juga Plh Kapolsek Sanga Desa ini.” (Husni)”