SMK N 1 Empat Lawang Melaksanakan Kelas Industri Bekerja Sama Dengan PT Astra Honda Motor.

FAKTUAL.NEWS Empat Lawang.Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan (Sumsel), melaksanakan program Kelas Industri Bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor.

Kelas Industri merupakan program pengadaan kelas khusus dalam lingkungan SMK Negeri 1 Empat Lawang dibawah binaan PT Astra Honda Motor, kelas tersebut dikelola secara bersama antara sekolah dengan industri.

Program tersebut diikuti oleh peserta didik terbaik di SMK Negeri 1 Empat Lawang yakni kelas XI, yang bekerja sama dengan PT Astra Honda. 

“Program kelas industri berjalan pada  tahun pelajaran 2023-2024, 

harapannya para siswa bisa mendapat bimbingan dan arahan dari dunia industri sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas,” tegasya Dr, Panyahuti Kepala SMK N 1 Empat Lawang. Jumat (23/06/2023.

Selama mengikuti Kelas Industri, siswa akan diasah pengetahuan dan keterampilannya. Dengan arahan dan bimbingan expert dari dunia industri, tentunya diharapkan siswa juga akan memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan standard industri.

“Alhamdulillah sekolah kami, SMK Negeri 1 Empat lawang berhasil mendapatkan juara umum 3 pada kontes yang diadakan oleh Astra Honda pada bulan maret yang lalu, besar harapan kami pada kontes selanjutnya bisa mendapatkan peningkatan. Target yang diharapkan juara umum 1 agar siswa kami bisa bersaing dengan siswa terbaik SMK seindonesia,” tutupnya  Kepala Sekolah SMK N 1 Empat Lawang yang akrab dipanggil Matondang.

by Markian..