Sumarni Ahmad Yani  Ambil Formulir di Partai Perindo Dan Kembalikan Berkas di Demokrat, dan PDI Perjuangan

Muara Enim, Faktualnews.id – Hiruk pikuk Pilkada 2024 sangat menjadi Sorotan masyarakat,  Politisi Partai Demokrat, Hj Sumarni Ahmad Yani kembalikan berkas formulir di Partai Demokrat, dan Partai PDI Perjuangan, Senin (13/5/2024). Pada hari sama juga, istri mantan Bupati Muara Enim H Ahmad Yani itu juga mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Muara Enim Pilkada 2024 di Partai Perindo.

Hj Sumarni hadir bersama tim disambut pengurus DPC Partai Demokrat Muara Enim, sekretaris Yusran Arbi SH, didampingi Deni Ismiardi SH menyebut, bahwa Hj Sumarni Ahmad Yani ini merupakan salah satu kader terbaik yang bakal maju di Pilkada Muara Enim 2024.

Berikutnya, Hj Sumarni menuju Kantor Partai Perindo Muara Enim yang berlokasi di Darussalam Muara Enim. Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim 2018 itu disambut oleh Pantia Penjaringan, Sumantri, didampingi Rossy Triansari.

Setelah itu, Sumarni Ahmad Yani menuju Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan berkas formulir penjaringan Pilbub 2024. Disitu di terima oleh Wakil Bendahara Munyati SH MH, didampingi jajaran.

Usai itu menggelar konferensi pers, kepada awak media, Sumarni Ahmad Yani mengatakan, komunikasi politik sekarang ini masih berlangsung dinamis, dan fleksibel. Dirinya tidak mematok harus calon bupati maupun wakil bupati, akan tetapi nantinya tergantung dari komunikasi antar partai politik pengusung.

“Intinya kita fleksibel ya, tergantung komunikasi dari Koalisi partai, tidak harus Muara Enim 1 untuk membangun Muara Enim lebih baik,” terang Sumarni.

Sampai sekarang ini, Hj Sumarni Ahmad Yani sudah mengembalikan berkas di Partai Golkar, dan akan mengembalikan berkas formulir penjaringan di Partai PKB. Harapannya kepada semua Partai Politik bisa memberikan dukungan untuk dirinya maju Pilkada Muara Enim 2024.

“Dari hasil Pileg 2024, tidak ada partai satupun yang bisa mengusung sendiri, sehingga komunikasi dengan semua partai politik, dan kandidat tetap kita bangun,” urainya.

Mekanisme masing-masing dari Partai Politik dalam penjaringan Pilbub Muara Enim 2024, oleh Sumarni tetap diikuti sesuai dengan ketentuan. Termasuk dengan syarat Survey yang ditetapkan oleh PDI Perjuangan.

“Untuk survey di PDI Perjuangan sudah saya ikuti, jadi besar harapan saya bisa mendapat dukungan dari PDI Perjuangan untuk maju Pilkada Muara Enim,” terang Sumarni lagi.

Untuk maju Pilkada Muara Enim 2024, Hj Sumarni Ahmad Yani memiliki visi misi melanjutkan melanjutkan perjuangan program Merakyat, dimana jika mendapat kepercayaan untuk memimpin nanti akan memberikan jaminan kepada masyarakat mulai dari lahir hingga lanjut usia. Melalui bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, pemberdayaan UMKM, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Sosok Hj Sumarni adalah pensiunan ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah mengabdi selama 25 tahun.

Usai pensiun itu, dirinya kemudian terjun ke Politik mengikuti jejak suami Ir H Ahmad Yani, mantan Bupati Muara Enim.

Sejak pensiun tahun 2012, Sumarni resmi gabung menjadi kader Partai Demokrat, dan maju Pileg 2024.

Selama mengabdi sebagai PNS Pemprov Sumatera Selatan, Marni (Panggilan, red) aktif sebagai Pengurus Inti di Pemberdayaandan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel.

Mulai menggeluti sebagai staf sekretariat hingga sebagai Sekretaris PKK mendampingi Istri Gubernur Fauziah Ramli Hasan Basri, Rachma Rosihan Arsyad, Maphilinda Syahrial Oesman, Eliza Alex Noerdin dan puncaknya sebagai Ketua PKK Kabupaten Muara Enim. Hingga mendapat penghargaan ADI BHAKTI MADYA yang diberikan oleh TP.PKK Pusat dan Mendagri pada tahun 2018.

Red/Hendra