Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-78 Kesad

Palembang, Faktual . News . Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-78 Kesad “Mewujudkan Prajurit Kesad Yang Responsif, Profesional, Tangguh Dan Adatif Guna Mewujudkan Tugas  Pokok TNI AD Di Kesdam II/Sriwijaya Palembang. Kamis (26/10/2023) .

Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS Kepala Kesdam II/Sriwijaya mengatakan bahwa, pada hari ini kita memperingati hari ulang tahun Kesehatan Angkatan Darat yang Ke-78.

“Jadi chord kesehatan angkatan itu adalah suatu chord tersendiri di dalam lingkungan TNI Angkatan Darat yang tugas utamanya adalah memberikan dukungan penuh kepada pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat, terutama di bidang kesehatan bukan di bidang kesehatan dalam medan operasi maupun di dalam pelayanan kesehatan,”ujarnya.

“Maka dari itu prajurit TNI beserta keluarganya dan juga masyarakat umum Prajurit Kesehatan Angkatan Darat itu harus cepat tanggap terutama dalam menghadapi situasi yang menimbulkan kesulitan bagi masyarakat di seluruh dunia itu yang terutama.

Dr. dr Krisna Murti, Sp. BS menambahkan saya harapkan untuk ke depan Angkatan Darat dalam pemajuan zaman, perkembangan zaman terhadap teknologi yang berkembang sekarang dan bisa memanfaatkannya seluas mungkin, bagi kepentingan masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua Purwakesad Kesdam II/Sriwijaya Kolonel (Purn) dr. Martinus R Amir, Sp.JP, FIHA. FAsCC menyampaikan kami sebagai Kesdam II Sriwijaya bearti kami sesepuh yang dulunya pernah memimpin Kesdam II Sriwijaya, jadi ikatan tetap sejarah dimana kami secara limitan hanya memberikan saran kemudian pelaksanaan-pelaksanaan itu, kemudian prasarana-prasarana itu yang ada di organisasi tetap bisa membantu kami. 

“Harapannya yaitu adanya kami di purwakes itu tetap membina silahturahmi ikatan batin yang baik sehingga dalam keadaan susah, meninggal ataupun sakit kita didepan untuk membantu. Dan didukung oleh yang aktif sekarang jadi tambah hubungan yang baik,” Pungkasnya. 

Dilanjut oleh Hj Ratna Wilis Saleh, SST menambahkan  kalau saya sendiri pensiunan dari Kesdam II Sriwijaya tanggal 1 Desember 2012. Dan insyaallah saya akan caleg dari Partai Ummat nomor partainya 24 caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapil 2 meliputi Kecamatan Kalidoni, Sematang Borang, Sako, Alang-alang Lebar, Kemuning, Ilir Timur 1, Ilir Timur 2, Ilir Timur 3, Dan Sukarame. Dan alhamdulillah kita masih diberikan oleh Allah SWT umur yang panjang dan bisa beraktivitas seperti dulu, mohon doa dan dukungannya, supaya saya berhasil dalam pencalegkan, dan saya selalu dalam keadaan sehat, “tutupnya. (Nopi)/ Hasan.