Example 728x250

Tapal batas antara Desa Bandar Jaya , masih jadi persoalan,, Kades Desa Bandar Jaya “Rosidin”, mempertanyakan ??.

Faktual.News MUBA.Penetapan dan penegasan batas wilayah desa menjadi penting dan harus di jadikan sebagai prioritas pemerintah daerah, karena jika batas wilayah tidak jelas, selain bisa menghambat proses pembangunan di desa berpotensi juga terjadinya konflik antar warga    Desa    terkait perselisihan batas wilayah.

Kepala Desa Bandar Jaya kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin. Mempertanyakan persoalan Tapal Batas antara Desa Bandar Jaya dan Keluang, yang mengaju pada peta wilayah Desa tersebut tak kunjung selesai, Rabu 13 September 2023.

Ketegasan Kepala Desa Bandar Jaya (Rosidin) mengatakan, “Saya sangat berharap Pemerintah Kabupaten segera mengambil tindakan, apakah harus mengaju pada Topdam Sriwijaya yang sudah di tandatangani oleh Bapak Bupati Musi Banyuasin pada waktu itu Fahri Azhari tahun 2011, mungkin sudah menjadi lembaran negara di Kemendagri ,” katanya.

Di Duga menjadi persoalan yang tak kunjung selesai, kepala Desa Bandar Jaya Berharap kepada pihak kecamatan Sekayu dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, untuk menyelesaikan Batas Wilayah Desa Bandar Jaya    Keluang. 

“Kepada pihak kecamatan Sekayu dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, untuk segera mengagendakan Rapat Bersama Forkopimda, Soal Batas Wilayah antar Desa maupun Kecamatan atau membuat Hak asal usul atas kesepakatan Batas yang baru, Di karenakan Kucuran Dana Desa Mengaju pada Peta luas Wilayah Desa, Jumlah Penduduk.” Tegas Rosidin.by Lukman.