Tausyiah Abdul Somad bergema mnyirami rohani umat Islam di kabupaten Empat lawang.

Faktual . News Empat lawang. Kedatangan ustadz Abdul Somad di kabupaten empat lawang disambut antusiasme masyarakat di bumi saling keruani sangi kerawati. Ribuan orang hadir memenuhi lapangan kantor Bupati Empat Lawang  dari matahari mulai terbit, Dalam sambutannya Pj Bupati Empat Lawang mengucapkan terima kasih atas kedatangan tuan guru Ustadz Abdul Somad (UAS) di kabupaten empat lawang.

“Alhamdulillah barokah kita kedatangan dai kondang yang terkenal di Indonesia ustadz Abdul Somad, kedatangan ustadz Abdul Somad dalam rangkaian safari maulid nabi besar Muhammad SAW yang digelar Pemkab Empat Lawang, juga hari ini tepat peringatan hari santri nasional serta doa dan pengajian akhir masa jabatan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana serta awal masa jabatan kami bersama Pj Sekretaris Daerah Hj. Hepy Safriani. Acara tadi alhamdulillah berlangsung tertib aman serta 4 poin yang disampaikan oleh beliau tadi semoga diambil hikmahnya oleh warga empat lawang,” ucap Fuazan Khoiri Denin, Minggu, 22/10/2023.

Kedatangan UAS sendiri sudah sangat dinantikan masyarakat kabupaten empat lawang yang dikenal relegius. Terakhir saat acara 40 hari almarhum Percha anak kandung mantan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, H. Joncik Muhammad yang kala itu menjabat sebagai Bupati Empat Lawang kembali mengundang Ustadz Abdul Somad datang dan memberi siraman rohani kepada masyarakat kabupaten Empat Lawang.

Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somad menyampaikan 4 hal berkaitan dengan Madani. Beliau pun mengingatkan agar masyarakat kabupaten empat lawang terus menjaga ukhuwah islamiah dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Adapun 4 hal yang disampaikan UAS agar terwujudnya Madani yaitu perkuat persaudaraan diantara kaum muslimin, kepastian dan hukum yang tidak tebang pilih, pembangunan masjid serta pembangunan akhlak di masyarakat.

Sepanjang acara para jamaah mendengarkan ceramah UAS tidak henti-hentinya tertawa karena banyolan-banyolan yang ucapan sang ustadz langsung mengena di hati dan mudah dipahami. Ditengah panas terik menyengat jamaah tetap semangat mendengar tausiyah yang disampaikan UAS sampai berakhirnya acara.

Ceramah UAS dihadiri mantan Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 Dr. H. Joncik Muhammad, Ketua DPRD Persie, Dandim 0405 Lahat Letkol TNI Toni Oki Priyono, Kapolres AKBP Helda Prayitno, Perwakilan Kajari, Pj Sekda Hj. Hepy Safriani, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan M. Oktafiansyah dari PKB serta tokoh agama dan para pejabat eselon II, III dan IV serta PJU Polres Empat Lawang. By Markian.