Example 728x250

Tekan Lonjakan Harga Komoditas, Pemkab. Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

Muara Enim, Faktualnews.id – Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali lagi menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Ujan Mas tepatnya pada Desa Tanjung Raman, Sabtu (30/03). Plt. Asisten Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., mewakili Bupati Muara Enim didampingi Ka. Bapenda, Feri Sonevel, S.E., Camat Ujan Mas, Hasman Hadi, S.IP., membuka kegiatan GPM tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan berkat dukungan dari semua pihak khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Perum Bulog demi menekan lonjakan harga komoditas yang ada dipasaran, serta upaya Pemkab. Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga pangan menjelang Bulan Suci Ramadan serta Idul Fitri mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Administrasi dan Umum menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan berkat kolaborasi antara instansi pemerintah dalam menekan angka inflasi. Dirinya mengatakan bahwa inflasi terjadi dikarenakan kenaikan harga barang dan jasa dalam jumlah besar yang terjadi terus menerus pada periode tertentu, maka dari itu dalam penanganannya haruslah dilakukan dengan tepat, sehingga angka inflasi yang ada dapat stabil.

Lebih lanjut Plt. Asisten Administrasi dan Umum berharap kegiatan GPM ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan di Bulan Suci Ramadan ini. Pada kegiatan tersebut juga terdapat komoditas yang diberikan subsidi diantaranya beras sebanyak 6 ton, telur ayam 100 kg, daging ayam, ikan, gandum, dan kopi dengan rincian harga sebagai berikut, Beras SPHP Rp. 54.000/kilogram sebanyak 1 ton; Beras Premium Rp. 57.500/kilogram sebanyak 5 ton ; Kopi Rp. 15.000/200gram sebanyak 50 kilogram ;Telor Rp 25.000/kilogram sebanyak 100 kilogram ; Gandum Rp. 13.000/kilogram sebanyak 40 kilogram; Ikan Nila Rp. 25.000/kilogram sebanyak 100 kilogram serta Daging Ayam Rp. 35.000/kilogram sebanyak 100 kilogram.

Rill/Didah