Tiga Materi Untuk Saksi Dalam Acara Bimtek Bawaslu Muara Enim

Muara Enim. — Faktualnes.Id – Bawaslu Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para saksi dari berbagai Partai Politik dan Peserta Pemilu, bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim. (07/02/2024)

Ketiga Materi Bimtek tersebut adalah, Pemungutan dan penghitungan suara, Tugas, Wewenang, hak, kewajiban Saksi, penangan Pelanggaran

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Zainudin S.P, M.Si yang diwakili oleh Ketua Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Ahyaudin S.E serta perwakilan dari KPU Kabupaten Muara Enim Nopri Jaya Turut hadir juga para saksi utusan dari masing-masing Partai Politik sebanyak tujuh orang serta saksi dari Paselon Presiden.

Dalam sambutannya, Ahyaudin menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti kegiatan bimtek tersebut. Beliau juga mengharapkan agar peserta dapat mempelajari dan memahami materi yang disampaikan oleh para pengajar, Nopri Jaya dari KPU Kabupaten Muara Enim, dan Juztilka dari Akademi Pemilu dan Demokrasi Indonesia (APD) Koordinator  Kabupaten Muara Enim, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar tanpa kendala.

“Ikuti,fahami serta tanyakan kepada pembicara jika terdapat ada hal hal lain yang kurang mengerti, karena kegiatan ini kita adakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh para saksi yang hadir di utus oleh masing-masing Parpol.”ujar Ahyaudin.

Kegiatan yang di adakan satu hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan puku 17.00 WIB ini lanjut Ahyaudin semoga dapat menjadi sarana penting bagi para saksi untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam memantau jalannya proses pemilu dan menjadi garda terdepan dalam menjaga integritas pemilu di Kabupaten Muara Enim.

“Selamat mengikuti dan Salam Pemilu Damai,” ujar Ahyaudin.

 

Laporan : Hendra