Example 728x250

Tiga Nama Ini Disebut Bakal Dampingi Heri Amalindo di Pilgub Sumsel 2024, Dua Tokoh dari Golkar. 1

PALEMBANG, _  Faktual.News.

Salah satu bakal calon Gubernur Sumsel, Heri Amalindo, masih berhati-hati mengutarakan siapa calon pasangannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024 ini.

Hanya saja, dari sejumlah orang terdekat Heri Amalindo, tiga nama yang bakal menjadi pasangan dari Bupati PALI tersebut yakni Popo Ali Murtopo (mantan Bupati OKU Selatan), RA Anita Noeringhati (Ketua DPRD Sumsel) dan Lury Elza Alex (putri bungsu Alex Noerdin).

Khusus untuk calon wakil gubernur ini, sebelumnya Heri Amalindo mencari figur calon wakil yang mengusai beberapa daerah, hingga terjalin harmonisasi dan saling melengkapi. Heri Amalindo yang menguasai Muara Enim Raya (Prabumulih dan PALI) plus Musi, membutuhkan pasangan yang punya basis daerah yang berbeda.

Meski demikian, Heri belum secara gamblang menyebut siapa sebenarnya sosok yang dimaksud tersebut.

“Untuk nama tokoh-tokoh (wakil gubernur), pokoknya kamu rembuk lah dulu mana namo yang keluar itulah. Mana yang menurut kalian cocok saya ikut. Ya kalau Popo Ali bisa, yang lain juga bisa,” ujar dia kepada awak media, usai acara silaturahmi pengurus MPW ICMI Korwil Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (20/3/2024) kemarin.

Kemudian, terkait partai politik (Parpol) pengusung untuk tiket pencalonannya, Heri Amalindo juga belum berbicara banyak, termasuk PDI Perjuangan.

“Partai, ya masih belum, karena Pileg (Pemilihan Legislatif) ini kan belum (selesai). Ya kalau PDIP, tanya ke PDIP nya jangan tanya ke saya,” tandas dia.

Heri Amalindo sendiri sejak tahun lalu terus mensosialisasikan diri ke sejumlah wilayah terkait pencalonannya sebagai Gubernur Sumsel periode 2025-2030.

by :  Rm Dodi Zulfikri.