Tower seluler berdiri megah di kabupaten Empat Lawang di sinyalir tidak kantongi ijin.

Fakktual.News Empat Lawang.Sungguh ironis dan dianggap kangkangi pemerintah kabupaten empat Lawang.

Satu tower seluler berdiri megah di Desa’ rantau tenang kecamatan Tebingtinggi yang disinyalir tidak mengantongi ijin dari pemerintah daerah kabupaten Empat Lawang.

Hasil pantauan awak media dilapangan kalau tower ini sudah berdiri megah walaupun Tampa ijin sekalipun hal ini disinyalir kalau pihak perusahaan tidak ambil peduli dengan aturan yang ada di  kabupaten empat lawang.

Diketahui kalau tower ini milik PT TOWER BERSAMA tidak mempunyai ijin baik dari dinas PU tata ruang maupun dari perizinan serta komimpo kabupaten empat Lawang.

Menurut keterangan warga setempat berisial.DD.dia tidak tahu kalau pembagunan tower ini belum memiliki ijin saya saja yang rumah saya dalam radius tower ini tidak dilibatkan dalam pembuatan ijin lingkungan jangan jangan data saya dipalsukan oleh mereka setau saya kalau mau mendirikan tower itu harus ada ijin lingkungan apa lagi posisi rumah saya dalam radius tower tapi saya tidak pernah di libatkan dan diberitahu kalau ada pembangunan tower di sekitar rumah saya.

Lain halnya menurut keterangan Kadus empat Desa rantau tenang pairus mejelaskan kepada awak media,,kalau ijin saya cuma megurus sampai tingkat kecamatan dikarenakan lokasi tower ini masuk wilayah saya tapi kalau ijin yang lain nya saya tidak tahu malah sampai sekarang pimpinan nya tidak bisa saya hubungi lagi jadi saya tidak tahu untuk ijin selanjutnya pak.

Untuk mengali keterangan lebih lanjut mengenai pembangunan tower ini awak media coba kompirmasi dengan Kepala bidang cipta karya dan rata ruang PU PR kabupaten empat Lawang.

Menurut keterangan Elvansah Muda ST.MT.melalui pesan singkat wsap megatakan kalau pendirian tower ini untuk rekomendasi dari Dinas PU belum masuk sampai saat ini saya pun baru tahu kalau ada pembangunan tower di Desa’ rantau tenang dari kamu nila.

Tidak sampai disitu awak media juga kompirmasi dengan kepala Dinas kominpo kabupaten empat Lawang tetapi tidak ada komentar Yang didapati bahkan wa kami pun tidak direspon.

Sementara itu menurut keterangan dari PJ Bupati empat Lawang.Fauzan Khoiri Denin,beliau sudah menayangkan prihal pembagunan tower ini ke Dinas perizinan dan dijawab oleh Kepala Dinas perijinan belum ada ijin nya pak aku sudah nanyo dengan Ipan pupr belum ado masukan berkas terkait tower rantau tenang ucap PJ bupati melalui pesan singkat  kepada awak media tadi siang Senin 19 Maret 2024.

Untuk itu saya perintahkan kepala Dinas perijinan untuk pantau terus perkembangan nya dan jika perlu panggil pihak Yang bersangkutan dalam waktu dekat ini ucap Fauzan kepada awak Media.By Ujang .