TPP Baru Dibayar Dua Bulan, Sejumlah ASN Ancam Akan Demo.

Faktual . News Empat Lawang .- Sepertinya kesejahteraan para pegawai ASN di bumi saling Keruani Sangi Kerawati ini benar benar tidak di dapat. Pasalnya, Hingga kini pada bulan Oktober Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) belum juga dibayarkan oleh Pemerintah kabupaten empat Lawang.

Salah seorang ASN yang enggan disebutkan namanya menuturkan, bahwa TPP mereka baru dibayar dua bulan. Padahal ini sudah masuk bulan 10 artinya selama 8 bulan hak pegawai ASN tidak didapatkan.

“Kalo Oktober ini tidak juga dibayarkan TPP, kami akan demo juga seperti forum BPD beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, semestinya pemerintah kabupaten empat Lawang membayarkan karena, kewajiban mereka (ASN,red) sebagai pegawai sudah dijalankan dengan bekerja dan patuh pada pimpinan.

“Jadi harapan kami TPP segera dibayarkan, sebelum kami melakukan aksi demontrasi unjuk rasa di depan kantor Bupati Empat Lawang,” ucapnya.

Menyikapi hal ini ketua ormas KINProjamin DPC empat Lawang ujang Abdulah sanggat menyayangkan denggan sikap pemerintah dalam memikirkan kesejahteraan ASN… seharusnya ini permasalahan pemerintahan sebelum nya bukan dibebankan denggan PJ bupati .

Tetapi dalam penilaian kami saat ini semua permasalahan yang ada mulay dari hutang bank Sumsel,tunggakan BPJS,gaji perangkat Desa,gaji BPD,sampay Kasda kosong itu semua dibebankan dengan PJ Bupati jadi ibarat kata bagaimana PJ mau bekerja denggan maksimal mengurusi roda kepemerintahan sedang kan dipundak nya sudah menumpuk segudang permasalahan dan hutang hasil dari pemerintah sebelum nya yang semua di bebankan dengan PJ Bupati.

Jadi harapan kami selaku ormas pemerhati kebijakan pemerintah agar kiranya masyarakat jangan selalu memfokuskan permasalahan yang ada denggan kebijakan dan tangung jawab PJ Bupati sekarang sebab penilaian kami ini sebenarnya bukan tangung jawab PJ Bupati untuk menyelesaikan nya.

By Ujang.