TUJUH KALI MERAIH GELAR WTP DARI BPK TAPI MASUK 10 BESAR NOMINASI KPK.

Faktual.News Empat Lawang.Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ternyata tidak menjamin suatu daerah bersih dari indikasi korupsi. Contohnya saja,  lembaga anti rasua (KPK) baru baru ini saja merilis 10 daerah di provinsi Sumsel rentan terjadi tindak pidana korupsi. Salah satunya Kabupaten Empat Lawang.

Bahkan Sungguh disayangkan apa yang dicapai oleh pemkab empat lawang mendapatkan tujuh kali WTP  berturut-turut. Namun nyatanya masuk 10 besar catatan KPK daerah di provinsi sumsel rawan korupsi.

“Opini BPK Kabupaten Empat Lawang  mendapatkan WTP. Tapi, menjadi anomali ketika daerah yang dapat WTP ini daerahnya malah masuk rekam rekapan KPK terindikasi rentan korupsi,” ketua ormas KinProjamin Empat Lawang Ujang.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh KPK 10 daerah di provinsi Sumsel itu salah satunya termasuk kabupaten empat Lawang.

“Jadi opini WTP dari BPK tidak dapat dijadikan patokan untuk menyatakan suatu daerah bebas dari korupsi,” tandasnya.(markian)