Example 728x250

Warga Betung Selatan dihebohkan minyak jenis pertalite keluar di Sumur Warga.

Faktual.News PALI .- Warga di Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan. Dihebohkan pasalnya sumur tersebut mengeluarkan bau minyak dan air didalamnya berubah warna menjadi hijau seperti minyak BBM sejenis pertalit.

Sarnawi Seorang warga yang pemilik sumur tersebut saat di wawancarai oleh media ini mengatakan, bahwa awalnya pada hari Rabu (21/06/2023) saat di pagi hari ia hendak mengambil air mencium bau minyak.

“Saat saya hendak mengambil air di sumur menggunakan ember, saya mencium bau minyak BBM didalam sumur tersebut tapi di waktu itu belum berwarna menghijau, pas pada sore kamrin warna air sumur itu berubah menjadi hijau seperti minyak BBM pertalit”katanya pada Sabtu (24/06/2023).

Setelah mengetahui sumur nya berbau minyak dan berwarna hijau seperti minyak pertalit ia langsung melaporkan ke kepala Desa, PT Pertamina, dan juga kepolisian.

“Semalam pihak kepolisian datang melihat sumur ini, dan polisi mengatakan kepada saya minyak yang didalam sumur ini minyak asli dan siap untuk digunain, jadi sumur ini langsung dipasangkan garis polisi dan juga diatas sumur dipasang tutup terpal supaya aman dan tidak terjadi yang diinginkan”ungkap Sarnawi.

(Rahasmin/Tim).