Example 728x250

Warga Keluhkan Jembatan Bambu Belum Terjamah Untuk Di bangun Cor Semen.

Faktual. News PALEMBANG .  Karena tidak ada perhatian dari pemerintah, warga keluhkan jembatan bambu yang tak kunjung mendapat bantuan dari pemerintah Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel.

Jembatan bambu tersebut berada di Jalan Ki Kemas Rindo Lorong Santai Rt 28 Rw 05 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati.

Jembatan bambu sepanjang 300 M dengan Lebar 120 cm hasil Swadaya masyarakat tersebut  menghubungkan ke rumah warga dan sekitarnya. 

Dari sumber yang didapat awak media ini mengatakan, jembatan bambu tersebut sudah lama ada dan menjadi akses masyarakat sehari- hari.

“Warga yang ada disana sangat mengeluhkan dengan kondisi akses jembatan bambu seperti itu yang tidak pernah ada perhatian dari pemerintah,” kata Sutrisno warga setempat kepada awak media, minggu (29/10/2023).

Sutris melanjutkan, jembatan bambu tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah, baik pemerintah Kota Palembang dan pemerintah Provinsi Sumsel.

“Kami sangat berharap agar jembatan bambu yang sudah berulang kali diperbaiki warga secara Swadaya segera mendapatkan perhatian, apalagi itu kan sering dipakai lewat oleh masyarakat dan anak sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Jhoni Antoni salah satu Ketua Rt yang ada disana menambahkan, warga lainnya, dirinya merasa iba dengan kondisi jembatan nambu tersebut, karena seperti tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah sama sekali.

“Padahal Pemerintah sekarang lagi gencarnya melakukan pembangunan pasilitas umum melalui dana anggaran aspirasi DPRD Kota Palembang dan dana anggaran APBD, tapi jembatan bambu ini sampai terlewat dari perhatian pemerintah,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Jhoni, semoga keluhan warga ini dapat didengar oleh pemerintah dan dapat segera terealisasikan sesuai harapan warga.tutupnya.( Ruslan)