Example 728x250

WARGA PERTANYAKAN PROYEK MILYARAN RUPIAH YANG TAK BERTUAN.

Fakktual.News Empat lawang.

Pembagunan irigasi desa Padang  talang Padang kabupaten empat Lawang denggan dana milyaran rupiah disinyalir tidak bertuan alias tidak ada yang mengakui nya.

Hal ini kami temui saat tim media bersama LSM LIPER RI DPD empat Lawang meninjau lokasi pekerjaan tadi siang Sabtu 27/5/2023.

Dijelaskan oleh ketua LSM LIPER RI, Jon Apandi kepada awak media,dia segaja mengajak awak media melihat langsung lokasi pembangunan irigasi yang disinyalir tidak bertuan Alias tidak ada yang mengakui nya.

Mana munkin proyek yang saya nilay hampir milyaran rupiah tidak ada yang punya ini membuat tanda tanya besar bagi kami selaku LSM ujar Jon Apandi kepada kami.

Warga pun bertanya tanya kalau proyek ini tidak tau judul dan nilay nya berapa.dinas nya dinas apa,siapa yang mengerjakan nya jadi menurut kami warga desa Padang kecamatan talang Padang.

Proyek ini mungkin punya hantu kata Soli warga desa padang yang kebun nya di dekat proyek ini.

Saat tim redaksi dan lsm coba menyelusuri pekerjaan tersebut memang benar kami tidak menemukan ada nya papan proyek dilokasi ini dan kami sanggat menyayangkan kalau pekerjaan sebesar ini terkesan disembunyikan dari publik.

Kami juga bertanya.tanya ini proyek dana nya bersumber dari mana, siapa pelaksana nya dan dinas mana yang punya.sebab kami tidak menemukan adanya papan impormasi nya.

Dan tim coba bertanya ke kepada pekerja yang ada dilokasi ini.. kami mendapatkan jawaban dari salah seorang pekerja berinisial DW kalu kami tidak tau ini rehab apa bangun baru sebab kami hanya bekerja yang lain kami tidak tahu pak ujarnya.

Tidak sampay disitu tim juga mengali keterangan dari pekerja lain nya berinisial ws dan menjelaskan kalau pekerjaan ini punya salah satu ASN di Pemda empat lawang dan yang dilapangan atau bos dilapangan adik nya pak.

Masih kata ws kalau pekerjaan ini saya rasa lebih dari satu milyar pak tapi untuk persis nya bapak tanya langsung ke bos nya kami hanya dibayar upah harian saja.

Saat tim coba bertanya ini dinas mana yang punya pekerjaan dan siapa nama bos nya.

Dijelaskan sama ws kalu saya tidak salah ini dari dinas pekerjaan umum yang punya pekerjaan dan bos yang dilapangan nama nya.Yr pak kalau bapak mau ketemu bapak temui saja dirumahnya di prumnas belakang kantor BPBD pak ucap nya.

Tim coba menghubungkan kepala bidang pengairan di dinas pekerjaan umum kabupaten empat Lawang,fuji Widodo via wa beliau menjawab Saya lagi nyetir mobil pak nanti saya telpon.

Sampay saat ini tim redaksi blm mendapat jawaban dari kepala bidang pengairan Dinas pekerjaan umum kabupaten empat Lawang atas pekerjaan ini punya siapa dan dana nya dari mana.(ujangabdullah132@gmail.com)