Example 728x250

Warga Tak Mampu Di Desa Bailangu Kec.Sekayu, Butuh Perhatian Pemkab Muba.

Faktual.News SEKAYU. – Warga  Kurang mampu di Dusun lV Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) butuh perhatian dari Pemerintah.

Salah satunya adalah Patmawati (80) merupakan seorang janda lansia (cerai mati) sebagai kepala keluarga ini tinggal dirumah panggung terbuat dari kayu tergolong Rumah tak layak huni, dindingnya mengalami kerusakan serta kayu tulang rumah nya terlihat sudah lapuk dan tidak memiliki fasilitas sanitasi atau MCK.

Ibu lansia ini masih memiliki tanggung jawab seorang anak yang pernah mengalami kelainan jiwa (identitasnya tidak bersedia disebutkan) dan yang belum berumah tangga.

Ia menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar kiranya dapat memberikan bantuan baik Beda Rumah, setidaknya di bangunkan fasilitas sanitasi (MCK).

“Kiranya kalau masih boleh berharap kepada pemerintah, saya mohon bantuannya baik Beda Rumah atau sekurang kurangnya di bangunkan WC karena, Rumah kami tidak ada WC,” harapnya.

Saat ditanyai Tim dari AWDI DPC Muba terkait Bantuan Sosial ia mengatakan sudah terdaftar sebagai KPM PKH Lansia dari Kemensos. 

“Ya saya menerima PKH baru beberapa hari kemarin Rp.600 ribu,” ujarnya.

Sementara ditempat terpisah Tim dari AWDI masih menemukan warga yang tergolong kurang mampu namun tidak tersentuh oleh Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial diantaranya, keluarga Milis (55), Erlina(69), Silpi (23), dan Delima (26), kesemuanya tinggal di Dusun lV Bailangu.

“Kami belum pernah menerima bantuan baik PKH maupun BPNT,” ungkap Sarnati istri Milis. 

Senada dengan Sarnati ibu- ibu lainnya mengatakan hal yang sama, untuk itu ia berharap agar kiranya  pihak terkait dapat membantu keluarganya yang kurang mampu. (Tim AWDI MUBA).