Woow!, Kejari geledah kantor Dinsos Kota Prabumulih, ada apa??

PRABUMULIH,Faktual.News. – Kejaksaan Negeri (Kejari) menggeledah kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Prabumulih, Selasa (8/8/2023). menyusul temuaan dugaan kasus korupsi pengelolaan e-Warung tahun 2020-2022.

Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, penyidikkan dilakukan di dua lokasi. Pertama di Kantor Dinsos Prabumulih, dipimpin Kasi Pidsus, Rudi Firmansyah SH MH bersama 5 penyidiknya.

Sementara, lokasi kedua di rumah Oknum Kabid Dinsos Prabumulih berinisial MK, penggeledahan dilakukan Kasi Intel, M Ridho Saputra SH.

“Tujuan pengeledahan ini sendiri, dalam rangka penyidikkan dugaan kasus korupsi pengelolaan e-Warung 2020-2022,” ujar Roy.

Lanjut Roy, dalam penggeledahan pihaknya menyita sejumlah dokumen terkait dugaan kasus korupsi pengelolaan e-Warung 2020-2022. 

“Berkasnya masih kita dalami untuk menentukan berapa kerugian negara yang ditimbulkan,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Kejari Prabumulih telah memanggil sejumlah saksi, termasuk Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto SH, oknum kabid MK, dan staf lainnya.

Terpisah Kasi Intel, M Ridho Saputra SH membenarkan pengeledahan yang dilakukan. Ia mengaku, pihaknya telah mengamankan sejumlah dukumen sebagai barang bukti.

“Dalam proses pengeledahan di kantor Dinsos Prabumulih dan juga rumah oknum kabid, kita temukan sejumlah dokumen dan telah kita amankan dan sita,” pungkasnya. 

Liputan, Arief 

Editor.Faktual.News